marquee

Sugeng rawuh

Rabu, 26 Oktober 2011

Seperti kata Ada Band, Wanita ingin dimengerti


Gw kadang ga ngerti dengan sikap adik perempuan gw, dia seperti punya kepribadian ganda. Kadang dia enak di ajak ngomong, sering bercanda, ketawa, senyum, asik dah, tapi selang beberapa menit sikap-nya langsung berubah 180o, mukanya asem, cemberut, cengeng, kalo lagi di ajak ngomong cuma diem aja, pokoknya nyebelin banget. Dalam hati, apa ada yang salah dari ucapan gw yang bikin adik gw sakit hati? Kalo gw tanya, adik gw cuma njawab “nggak ada apa-apa mas, aku cuma kecapean, aku lagi bĂȘte”. Abis itu, dia nangis. Jadi ngrasa salah gw.

Saking seringnya gitu, gw dapet kesimpulan “mungkin wanita emang ingin di mengerti, walaupun kadang mereka nggak mau ngertiin kita”. Kata orang, laki-laki lebih menggunakan logika dibandingkan wanita yang menggunakan emosinya. Jadi, wajar jika wanita gampang ngeluarin air mata. Oleh karena itu, kita sebagai laki-laki jangan pernah ninggalin dia dalam kondisi apapun, dalam kondisi terburuk sekalipun. Karena saat itu merupakan saat dimana dia sebenarnya sangat membutuhkan kita, jika kita mencoba untuk menjauh maka dia akan semakin jauh dari kita. Wanita itu ibarat tulang rusuk tidak lurus juga tidak bengkok, jika diluruskan dia bergerak ,jika dibengkokkan dia akan patah , artinya kita dengan sendirinya akan dapat mengerti dan memahamai seorang wanita.

Dan pada akhirnya, untuk menghormati dia, seorang wanita yang kita cintai, kita perlu bersikap bijaksana. Itu semua perlu dilakukan, seperti syair dari lagunya Ada Band… karena wanita ingin dimengerti. Mungkin begitu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar