marquee

Sugeng rawuh

Jumat, 28 Oktober 2011

Aku, Bang Ben dan Hujan Gerimis


E... Ujan gerimis aje ikan teri di asinin
E... jangan menangis aja yang pergi jangan dipikirin
E... Ujan gerimis aje ikan lele.. ada kumisnye
E... jangan menangis aje kalo boleh cari gantinye

Mengapa ujan gerimis aje pergi berlayar ke tanjung cina
Mengapa adik menangis saja kalo emang jodoh nggak kemana
hei hei

E.... hujan gerimis aje ikan bawal diasinin
E.... jangan menangis aje bulan syawl mau dikawinin.............

Mengapa ujan gerimis aje pergi berlayar ke tanjung cina
Mengapa adik menangis saja kalo memang jodoh nggak kemana
hei hei

Jalan jalan ke menado jangan lupa membeli talam
Kalo niat mencari jodo cari yang hitam seperti saya


Kalian pasti tau lirik lagu di atas kan??? Ya benar, lirik itu adalah lirik lagunya Almarhum H. Benyamin Sueb atau biasa dipanggil bang ben yang judulnya Hujan Gerimis. Lagu ini sangat kental dengan budaya betawi, itu bisa dilihat dari segi bahasa dan metode penulisannya yang bergaya Pantun.

Gw suka banget sama lagu ini, selain enak didengerin bahasanya juga simpel, trus gampang di inget. Tapi yang paling penting, lagu ini “gue banget”. Gw ngrasa, dulu bang ben bikin lagu ini buat gw seorang (makasih banget bang ben). Lagu ini nyeritain seorang laki-laki yang lagi nyoba ngehibur temen ceweknya yang lagi sedih karena ditinggal pergi oleh pacarnya (dalem banget bukan). Lirik bagian terakhir kalo niat mencari jodo cari yang hitam seperti saya- juga nyebutin kalo si laki-laki sebenernya ada rasa sama si cewek, walaupun nggak secara langsung ngungkapinnya.

Selain ceritanya yang mirip sama kehidupan gw, (masih) pada lirik terakhir -cari yang hitam seperti saya- emang "gue banget", soalnya kulit gw emang item (tp manis dikit).

Sekali lagi, makasih Bang Ben udah bikin lagu Hujan Gerimis. Ku do'akan agar kau selalu tersenyum di atas sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar